Kisah Kematian Yang Mengerikan


Kisah Kematian Yang mengerikan yang ditimpa bagi orang-orang yang menyandarkan harapan mereka pada hal-hal yang berbau dunia. Silahkan dibaca, berikut kisah kematian yang mengerikan yang patut kita renungi. Sekedar info, beberapa hari yang lalu saya juga memposting kisah "7 Perkara Ganjil yang pernah dialami Seorang Penggali Kubur". Sekarang mari kita simak kisah mengenai kematian yang mengerikan ini.

Abu Hurairah bercerita bahwa Rasulullah Muhammad Shallahu ‘Alaihi Wa salaam bersabda: “Mari kutunjukkan kepadamu kenyataan dunia ini.” Aku mempersilahkannya. Beliau membawaku ke suatu tempat sampah di luar Madinah. Di sana, aku melihat tengkorak dan tulang belulang manusia terbenam dalam sampah bersama kotoran yang berserakan di mana-mana.

Kisah kematian yang mengerikan


Sambil memanggilku Nabi berkata: “Inilah tengkorak-tengkorak manusia yang berisi otak yang tamak. Orang-orang yang hidup seperti kebanyakan kalian selama ini, menyandarkan harapan mereka pada hal-hal duniawiah. Tengkorak-tengkorak ini tergeletak tanpa kulit, dan setelah beberapa hari akan menjadi bagian dari tanah. Dulu, mereka berusaha keras untuk makan masakan yang lezat, tapi kini hanya dipenuhi sampah. Keadaan mereka saat ini sungguh mengerikan bagi siapa yang melihatnya. Melihat mereka dahulu menyukai harumnya aroma makanan, membuat kamu menjadi benci kepadanya. Kotoran disekeliling mereka adalah pengganti baju-baju gemerlap yang pernah mereka kenakan. Sekarang mereka ada dalam kekuasaan angin yang terbang sesukanya. Inilah tulang belulang binatang yang pernah menempati manusia sombong. Siapa pun akan meneteskan air mata pada akhir perjalanan yang tragis seperti ini.” Abu Hurairah pun menangis tersedu-sedu.

Dalam hadits lain, Nabi juga bersabda: “Dunia ini dalam penampilannya tampak manis dan menyenangkan. Tuhan menciptakan manusia sebagai khalifah-Nya, sehingga dia mampu menilai prilakunya sendiri. Ketika orang-orang yahudi, pengikut Nabi Musa berkuasa, wanita, emas, dan baju-baju yang indah menjadi kelemahan mereka.”
Wahai saudara-saudaraku, pikirkanlah diri kalian, apakah kita belum menjadi korban penyakit yang sama seperti yang menimpa bangsa yahudi?

Semoga kita umat Muslim dapat terhindar dari kematian yang mengerikan seperti itu. Semoga Allah yang Maha Penyayang memberikan Hidayah serta Petunjuknya kepada kita semua, Allahumma Amieen. Semoga bisa menjadi bahan renungan untuk kita semua, semoga bermanfaat. Wallahu Ta'ala A'lam.
Sumber: Disalin dari buku "Mati Itu Spektakuler" yang diterbitkan oleh "Zaman".

1 comments:

  1. makasih atas infonya sangat membantu, kunjungi http://bit.ly/2PeCqhn

    ReplyDelete